Menteri Susi Dilarang ke Merauke, Politikus PKB: Kebijakannya Ngawur

Menteri Susi Dilarang ke Merauke, Politikus PKB: Kebijakannya Ngawur
Daniel Johan. foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan mengaku tidak heran mendengar pernyataan Bupati Merauke, Frederikus Gebze melarang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti masuk ke Merauke.

Diketahui, sikap tegas itu diambil karena berlarut-larutnya moratorium yang dikeluarkan Menteri KKP terhadap perusahaan asing. 

Bahkan, kebijakan KKP mengakibatkan sekitar 3000-an orang di Merauke kehilangan pekerjaan lantaran perusahaan perikanan tempat mereka bekerja ditutup.

"Nggak heran (dengan sikap Bupati), kalau Susi bertahan dengan kebijakan-kebijakannya yang ngawur dan membuat perikanan nasional hancur," kata Daniel saat dimintai tanggapan, Minggu (23/10).

Bahkan, politikus PKB itu khawatir gerakan menolak Menteri Susi masuk ke wilayah mereka juga akan muncul dari berbagai kepala daerah lain, yang dirugikan oleh kebijakan KKP.

"Nanti akan banyak bupati dan guberbur yang melarang Susi datang," tambah Daniel.

Sebelumnya Bupati Frederikus membernarkan telah melarang Menteri Susi masuk ke Merauke. 

Hal itu dilakukannya agar masyarakat mendapat kepastian kesejahteraan dan pekerjaan serta kepastian dari proses moratorium.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan mengaku tidak heran mendengar pernyataan Bupati Merauke, Frederikus Gebze melarang Menteri Kelautan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News