Menteri Susi: Solar Jangan Dibawa ke Laut, Dijual ke Pencuri

Menteri Susi: Solar Jangan Dibawa ke Laut, Dijual ke Pencuri
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudijastuti. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - KOTABARU–Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudijastuti hadir ke Bumi Saijaan. Warga nelayan menyambutnya di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI), dan mereka berebut foto bersama.

Saat datang kemarin, Susi menanyakan bagaimana keadaan nelayan Kotabaru selama ini. Menjawab pertanyaan itu, Kadis Kelautan dan Perikanan Kotabaru Talib mengatakan, bahwa selama ini nelayan masih kesulitan mendapatkan solar.

"Untuk sekarang ini kita masih kesulitan solar. Baru 10 persen nelayan kita mendapatkan solar dari SPDN (Solar Packed Dealer Nelayan) kita, yang lainnya mencari ke mana-mana," ujar Talib.

Selain itu, Talib mengatakan, dari 5.000 kapal nelayan di Kotabaru sebagian besar adalah nelayan kecil. "Ada sekitar 5.000 nelayan kita Bu, tapi mayoritas adalah nelayan kecil dengan kapal yang kecil," kata Talib.

Sementara itu, Bupati H Irhami Ridjani menambahkan bahwa di Kotabaru mayoritas warga pesisir bekerja sebagai nelayan.

"Semoga dengan kunjungan Ibu Susi, nelayan kita nanti terus mendapatkan bantuan. Sementara ini kami juga terus mengembangkan nelayan, kita terus coba tingkatkan kualitas mereka," ujar Irhami.

Menanggapi hal tersebut, Susi mengatakan, ke depan dia akan coba berdialog dengan pihak terkait untuk menambah BBM buat nelayan.

"Tapi ya itu, kita harus awasi bersama penyaluran BBM kepada nelayan. Jangan sampai solar kita dibawa ke laut dijual kepada pencuri. Ini jangan dibiarkan ya. Bupati tidak boleh biarkan ini," ujarnya. (zal)


KOTABARU–Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudijastuti hadir ke Bumi Saijaan. Warga nelayan menyambutnya di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News