Menteri Tjahjo Dapat Bunga dari Barongsai

Menteri Tjahjo Dapat Bunga dari Barongsai
Mendagri Tjahjo Kumolo (berjas krem) saat menerima bunga dari barongsai yang beratraksi pada pembukaan festival Cap Go Meh 2016 di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Minggu (21/2). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com - GLODOK - Atraksi barongsai berhasil memukau ribuan pasang mata pengunjung karnaval perayaan Cap Go Meh 2016 di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Minggu (21/2). Barongsai tampil sebelum pelepasan arak-arakan Cap Gomeh 2016.

Barongsai kuning yang dimainkan dua pria terlihat meliuk-liuk di atas tiang-tiang kayu sebagai tempat berpijak. Sesekali, penonton dibuat tegang ketika barongsai menunjukkan atraksi berbahaya di atas kayu.

Dua pemain kesenian khas masyarakat Tionghoa itu tampil energik. Mereka berkali-kali melompat-lompat dan berputar di atas kayu tersebut.

"Luar biasa, ini pasti senior yang main," kata Mail, warga Kemayoran, Jakarta Pusat, yang terkagum-kagum menyaksikan penampilan barongsai itu.

Puncaknya, barongsai mengambil sebuah bunga yang sudah disiapkan. Setelah mendapat bunga itu, barongsai kembali beratraksi.

Setelah beratraksi di atas tiang-tiang kayu, barongsai itu turun menuju podium kehormatan. Tujuannya adalah Mendagri Tjahjo Kumolo yang duduk bersama pejabat-pejabat lainnya di podium.

Barongsai itu lantas menyerahkan bunga ke Tjahjo. Setelah itu mereka bersalaman.(boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News