Rabu, 13 Desember 2017 – 20:14 WIB

Menteri Tjahjo Peringatkan Anies-Sandi Soal APBD

Selasa, 05 Desember 2017 – 23:57 WIB
Menteri Tjahjo Peringatkan Anies-Sandi Soal APBD - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak akan memangkas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta 2018, sepanjang memenuhi skala prioritas dan berpihak pada pembangunan DKI Jakarta.

“Kemendagri hanya melihat yang penting skala prioritas itu jangan sampai terpotong atau dikurangi. Dalam arti memastikan program strategis pemerintah pusat berjalan, didukung program skala prioritas DKI. Termasuk memasukan janji politik kepala daerah terpilih,” ujar Mendagri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Selasa (5/12).

Secara spesifik Tjahjo mengungkapkan, Pemprov DKI harus memerhatikan anggaran untuk lima program skala prioritas harus benar-benar tercukupi. Yaitu untuk kesehatan, pendidikan, anggaran mengatasi kemacetan dan banjir.

“Kemudian memberikan tempat fasilitas umum yang lebih layak. Nah, sepanjang hal-hal tersebut tercukupi, Kemendagri akan setuju,” ucapnya.

Menurut mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini, pemerintah pusat berkepentingan memastikan RAPBD DKI 2018 benar-benar memerhatikan lima program prioritas tersebut. Karena berkaitan langsung dengan masyrakat Jakarta.

“Lima hal yang menjadi skala prioritas untuk kepentingan masyarakat Jakarta jangan sampai terpotong. Soal yang lain itu menyesuaikan. Misalnya apa yang menjadi aspirasi Pak Anies (Anies Baswedan) Pak Sandi (Sandiaga Uno) dan aspirasi DPRD, dibahas bersama. Tapi sampai sekarang kami belum menerima hasil keputusan antara Pemprov dengan DPRD DKI (untuk dievaluasi,red),” pungkas Tjahjo.(gir/jpnn)

SHARES
TAGS   APBD DKI
loading...
loading...
Komentar