JPNN.com

Menteri Yohana Dorong Pemda Ikut Lindungi Perempuan dan Anak

Kamis, 01 Maret 2018 – 14:54 WIB Menteri Yohana Dorong Pemda Ikut Lindungi Perempuan dan Anak - JPNN.com

jpnn.com, PANGKAL PINANG - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyelenggarakan rapat koordinasi nasional PPPA di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Menteri PPPA Yohana Yembise, Rakornas ke-4 ini merupakan momentum yang baik untuk mengevaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan pembangunan PPPA. Baik yang dilakukan di pusat, maupun provinsi dan kabupaten/kota.

Selain itu, momentum ini dimaksudkan untuk memperkuat koordinasi dan membangun sinergi antarpusat, provinsi dan kabupaten/kota dalam pembangunan PPPA.

"Dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan, urusan PPPA adalah satu dari 18 urusan yang dilaksanakan bersama-sama antarpusat dan daerah. Oleh karena itu, pelaksanaannya harus dikoordinasikan dengan baik antara pusat dan daerah," ucap Menteri Yohana ketika membuka kegiatan Rakornas PPPA di Pangkal Pinang, Rabu (28/2) malam.

Yohana menjelaskan Rakornas PPPA Tahun 2018 mengangkat tema “Kerja Bersama untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak Indonesia” dengan harapan bisa meningkatkan komitmen bersama di dalam pembangunan PPPA di Indonesia.

Tema ini memiliki tiga makna. Pertama, keterlibatan seluruh lembaga terkait PPPA yaitu pemerintah dan pemda, lembaga masyarakat, dan dunia usaha untuk membangun PPPA.

Kedua, tahun 2018 adalah dua tahun terakhir dari lima tahun RPJMN 2015-2019 maka dibutuhkan fokus isu dan percepatan dalam mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak Indonesia.

Ketiga, kesejahteraan perempuan dan anak ditunjukkan dengan keberadaan perempuan dan anak dalam kondisi aman dan terlindungi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek