Menteri Yohana: Ini Satu-satunya Di Indonesia

Rumah Singgah Alfamart untuk Anak Penderita Kanker Diresmikan

Menteri Yohana: Ini Satu-satunya Di Indonesia
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof Dr Yohana Susana Yembis. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - PEKANBARU - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof Dr Yohana Susana Yembise meminta agar gubernur, wali kota dan bupati se-Indonesia memperhatikan anak-anak sebagai generasi penerus. Karena mereka adalaah sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni nantinya.

Hal ini dikatakannya saat meresmikan rumah singgah Alfamart Pekanbaru di Jalan Kartini, Sabtu (12/12). Rumah singgah Alfamart yang dikhususkan bagi anak-anak penderita kanker ini didirikan bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Menteri juga mengaku rumah singgah Alfamart ini merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia. Untuk itu, dia mengaku akan memberitahukan semua pihak di seluruh Indonesia agar mau mencontoh apa yang sudah dilakukan Alfamart, peduli terhadap generasi bangsa.

"Saya akan suruh mereka belajar ke rumah singgah Alfamart ini. Dan saya yakin apa yang sudah diperbuat untuk kesehatan anak-anak bangsa ini akan terus berkembang dan perlu mendapat dukungan semua pihak," ujar Yohana.

Pada kesempatan itu, Yohana menitipkan anak-anak penderita kanker tersebut kepada pemerintah, donatur dan stakeholder. "Terima kasih kepada Alfamart dan Yayasan KAKI. Saya tidak pernah temukan ada Yayasan Anak Kanker dan ini baru pertama kali ada rumah singgah untuk anak-anak penderita kanker," terangnya.

Selain meresmikan rumah singgah Alfamart, Yohana didampingi corporate affair alfamart Solihin juga menyerahkan kacamata minus sebanyak 1.076 untuk para pelajar di Pekanbaru dan beberapa alat bantu disabilitas di Riau di antaranya 20 kursi roda, 25 walker, 40 kruk, dan 40 tongkat tuna netra yang bersal dari PT sumber Alfaria trijaya Tbk (Alfamart).(sol/hen/cr4/ray/jpnn)


PEKANBARU - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof Dr Yohana Susana Yembise meminta agar gubernur, wali kota dan bupati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News