Menteri Yuddy: Bisa aja Bupati Ogan Ilir lagi Apes

Menteri Yuddy: Bisa aja Bupati Ogan Ilir lagi Apes
Bupati Ogan Ilir AW Nafiandi saat diamankan tim BNN. Foto: Sumeks/JPG

jpnn.com - JAKARTA—MenPan dan RB Yuddy Chrisnandy sudah mendapatkan laporan tentang penangkapan bupati dan wakil bupati Ogan Ilir Sumsel oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Yuddy mengatakan, jika terbukti para pejabat yang bersalah harus mendapatkan sanksi tegas.

“Kalau terbukti, tentu mesti dinonaktifkan. Kalau dia hadapi proses hukum seperti itu, kegiatan kepemimpinan di daerahnya pasti terganggu kan,” tegas Yuddy di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (14/3).

Ia mengungkapkan, tidak perlu menunggu waktu lama jika memang bupati Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviandi dan wakilnya, Ilyas Panji Alam terbukti bersalah maka sdah harus ada keputusan nonaktif. Meski begitu, Yuddy menyatakan, tetap harus mengedepankan azas praduga tak bersalah. 

“Bisa juga tertangkap tangan, tapi sebetulnya dia apes, lagi mampir ke situ ada pesta narkoba, yang disasar orang lain. Kan bisa aja. Oleh karena itu kita enggak bisa buru-buru,” imbuh Yuddy.

Yuddy mengatakan, kementerian akan menunggu dua hari hasil pemeriksaan polisi terhadap pasangan kepala daerah tersebut. Jika terbukti, akan diberikan surat usulan pada Kemendagri. (flo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News