Menteri Yuddy Desak Layanan RS Hasan Sadikin Diperbaiki

Menteri Yuddy Desak Layanan RS Hasan Sadikin Diperbaiki
Menteri Yuddy Desak Layanan RS Hasan Sadikin Diperbaiki

jpnn.com - BANDUNG- Seolah tidak kenal waktu libur, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi masih saja melakukan blusukan.

Sabtu (14/3), politisi Hanura tersebut melakukan kunjungan ke RS Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat. Melihat kondisi rumah sakit tersebut, Yuddy langsung menginstruksikan agar pelayanan kesehatan ditingkatkan.

"Sebanyak 95 persen pegawai yang bekerja di sini merupakan pegawai negeri sipil. Jadi, sudah menjadi kewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik," terang Yuddy.

RS Hasan Sadikin merupakan rumah sakit terbesar di Jawa Barat yang didukung anggaran pendapatan belanja negara. Dia menilai, kondisi di RS Hasan Sadikin hampir sama seperti rumah sakit lainnya. Pasien semakin meningkat karena semakin luasnya akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Dengan BPJS masyarakat sangat terbantu. Ibaratnya,  sekarang sakit kepala saja mereka datang ke rumah sakit. Jadi kalau rumah sakitnya penuh dimana-mana, kapasitasnya overload, itu bukan karena rumah sakitnya tidak mampu melayani tetapi kebutuhan pelayanannya yang mskin besar," tegas Yuddy. (esy/jpnn)


BANDUNG- Seolah tidak kenal waktu libur, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi masih saja melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News