Menteri Yuddy Minta Instansi Ajak Warga Bergembira Rayakan Agustusan

Menteri Yuddy Minta Instansi Ajak Warga Bergembira Rayakan Agustusan
MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (‎MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta seluruh instansi untuk menyemarakkan HUT ke-70 Kemerdekaan RI dengan semeriah mungkin. Ini katanya, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Presiden sudah menginstruksikan kepada seluruh aparatur negara, khususnya pimpinan – pimpinan lembaga negara, pimpinan – pimpinan lembaga pemerintahan baik di pusat atau daerah untuk memeriahkan, menyemarakan hari ulang tahun RI yang ke-70 semeriah mungkin dengan menghiasi kantor–kantornya, melaksanakan kegiatan yang menggembirakan, mengajak serta masyarakat untuk turut bergembira. Ini untuk menunjukkan kepada semua masyarakat luas bahwa kita bergembira menyambut HUT ke-70 RI,” papar Menteri Yuddy di Jakarta, Jumat (7/8).

Menurut Yuddy, usia ke-70 adalah sesuatu yang perlu disyukuri. Apalagi peringatan ini merupakan yang pertama di era pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Saat ini, lanjutnya, pemerintah pun sedang melakukan penghematan anggaran sehingga tidak ada anggaran khusus dari pemerintah untuk melaksanakan kegiatan 17 Agustusan.

“Ini saatnya membangun kembali gerakan kebersamaan, gerakan kegotong-royongan, solidaritas sosial. Jadi kalau setiap orang berpartisipasi maka biaya yang besar akan menjadi murah karena ditanggung bersama – sama. Inilah semangat jiwa Pancasila, kegotong-royongan. Melalui HUT ke-70 RI mari bangkit tumbuhkan kembali nilai – nilai dan semangat kegotong-royongan dalam kehidupan yang nyata, salah satunya bergotong-royong memperingati hari 17 Agustus ini dengan semeriah mungkin, patungan seperti yang dilakukan aparatur di KemenPAN-RB," tutur Yuddy menyontohkan.(esy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (‎MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta seluruh instansi untuk menyemarakkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News