Menteri Yuddy Wajibkan Pejabat Tinggi Ikut Lemhanas

Menteri Yuddy Wajibkan Pejabat Tinggi Ikut Lemhanas
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Setiap pejabat tinggi di kementerian dan lembaga diwajibkan mengikuti pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional RI (Lemhanas). Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, pendidikan ini penting untuk menambah wawasan mengenai kebangsaan.

“‎Diklat Pim untuk seluruh jabatan memang diwajibkan bagi PNS. Tetapi sekarang bagaimana melembagakan Lemhanas sebagai sebuah keterpanggilan untuk diikuti. Menurut saya, pendidikan Lemhanas itu penting,” kata Yuddy di Jakarta, Rabu (3/1).

Lebih lanjut, Yuddy mengatakan setiap PNS yang ingin mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi wajib masuk Lemhanas. Sedangkan yang sudah menjadi pimpinan tinggi tinggal mengikuti. 

Berdasarkan catatan Lembaga Administrasi Negara (LAN), hanya 60 persen dari sekitar dua ribuan pimpinan tinggi yang sudah mengikuti pendidikan di Lemhanas.  

“Diklat Pim wajib karena untuk pendidikan dasar. Tapi Lemhanas penting,” tegasnya.

Dengan mengikuti pendidikan di Lemhanas, para pejabat akan memiliki wawasan lebih luas dan menjadi bekal penguatan visi dan misi pelaksanaan tugas Presiden.

“Lemhanas harus menjadi kawah candradimuka mengenai nilai-nilai ke-Indonesiaan,” tandas Yuddy.(esy/jpnn)

JAKARTA – Setiap pejabat tinggi di kementerian dan lembaga diwajibkan mengikuti pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional RI (Lemhanas). Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News