Menunggu Penetrasi Triump dan Bajaj Melalui Motor Baru

Menunggu Penetrasi Triump dan Bajaj Melalui Motor Baru
Ilustrasi Triumph. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com - Kabar kehadiran sepeda motor baru dari hasil rencana kolaborasi Triumph dengan Bajaj kembali menyeruak, di mana pasar motor 400 cc hingga 800 cc yang akan mereka garap.

Model kolaborasi keduanya sendiri kemungkinan akan lahir pada 2020. Walaupun memang keduanya belum ada informasi resmi terkait hal itu. Namun, rumor kuat berhembus bahwa keduanya akan memulai kerja sama pada kuartal III tahun ini, lansir indianautoblog.

BACA JUGA: Rocket 3 Diklaim Jadi Puncak Pengembangan Triumph di Moge

Motor-motor berkapasitas mesin 400 cc hingga 800 cc, sejatinya belum ada dalam lini produk dari kedua pabrikan.

Triumph bertugas dalam riset dan pengembangan motor, sementara Bajaj memiliki tugas untuk memproduksi kendaraan. Hal ini karena Bajaj memiliki sumber daya dan infrastruktur yang baik di India, termasuk dalam strategi penekanan biaya produksi.

Triumph akan memproduksi motor dengan kapasitas mesin di bawah 765 cc. Sedangkan untuk Bajaj, mereka tertarik untuk menghadirkan kendaraan roda-dua bermesin di atas 373 cc.

Penggarapan motor baru tentu diharapkan bisa memperluas pasar mereka, terutama di segmen yang selama ini belum tersentuh di India.


Kabar kehadiran sepeda motor baru dari hasil rencana kolaborasi Triumph dengan Bajaj kembali menyeruak, di mana pasar motor 400 cc hingga 800 cc yang akan mereka garap.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News