Menunggu Solusi Untuk Pelindo dan Asongan

Menunggu Solusi Untuk Pelindo dan Asongan
Menunggu Solusi Untuk Pelindo dan Asongan
KEDATANGAN Menteri BUMN, Dahlan Iskan di Kota Tegal dalam rangkaian acara "Mlaku-mlaku Bareng Pak Dahlan" Minggu (3/2), membuat jajaran pemerintah setempat bernafas lega. Menteri yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT PLN itu menyatakan siap membantu dan memberi solusi pada beberapa permasalahan.

Permintaan bantuan diungkapkan langsung oleh Wali Kota Tegal, Ikmal Jaya dan Wakilnya Habib Ali Zaenal Abidin, saat rombongan Dahlan Iskan transit di Peringgitan Balai Kota, Minggu (3/2). Pada kesempatan itu Ikmal menguraikan, bahwa saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, sedang membangun sebuah pelabuhan nasional untuk niaga.

Proses pembangunannya sudah dua tahun ini berjalan dengan menggunakan anggaran langsung dari APBN. Namun demikian, ada kendala yang dihadapi, yakni pembangunan akses jalan masuk pelabuhan yang menjadi tanggungjawab pemkot. Karena untuk membuat akses jalan tersebut menggunakan lahan atau tanah milik PT Pelindo.

"Masalah akses jalan ini yang masih menjadi kendala. Sebab, hingga detik ini PT Pelindo belum secara resmi menyatakan lahannya boleh digunakan. Padahal akses tersebut salah satu syarat agar pembangunan pelabuhan cepat terselesaikan. Karenanya kami minta Menteri BUMN bisa membantu menyelesaikannya," kata Ikmal di hadapan Dahlan.

KEDATANGAN Menteri BUMN, Dahlan Iskan di Kota Tegal dalam rangkaian acara "Mlaku-mlaku Bareng Pak Dahlan" Minggu (3/2), membuat jajaran pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News