Menuntut Diluluskan, Honorer K2 Ancam Ganggu Penetapan APBD

Menuntut Diluluskan, Honorer K2 Ancam Ganggu Penetapan APBD
Menuntut Diluluskan, Honorer K2 Ancam Ganggu Penetapan APBD. Foto JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Sedikitnya, ada 464 tenaga honorer kategori dua (K2) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan yang dinyatakan tak lulus seleksi CPNS 2013. Para honorer K2 ini kini tengah menyiapkan aksi menuntut agar mereka diakomodir menjadi PNS.

Aksi yang dilakukan adalah menggelar demonstrasi besar-besaran. Agenda unjukrasa ini adalah untuk mengganggu penetapan APBD 2015, 31 Desember 2014 jika tuntutannya tidak didengar.

“Kami akan turun melakukan protes atas keputusan dari pemerintah yang tak meluluskan kami. Kalau perlu kami menggangu jalannya penetapan APBD 2015 saat paripurna nanti,” ujar seorang honorer administrasi Pangkep berinisial AB di Warkop Sambalu, Pangkep, Minggu (28/12).

Alasan dari para honorer ini tidak menerima keputusan pengumuman, disebabkan adanya ugaan unsur kongkalikong yang terjadi dalam pemberkasan. Pasalnya, dari 198 honorer yang dinyatakan lulus terdapat belasan nama yang diduga honorer bodong.

Hal ini berdasarkan dari data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pangkep yang pernah merilis sebanyak 258 nama-nama honorer yang tak memenuhi syarat lulus saat verifikasi lalu. (fajaronline/awa/jpnn)


MAKASSAR - Sedikitnya, ada 464 tenaga honorer kategori dua (K2) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan yang dinyatakan tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News