Menurut Adian Napitupulu, Banjir Dongkrak Popularitas Anies Baswedan

Menurut Adian Napitupulu, Banjir Dongkrak Popularitas Anies Baswedan
Anies Baswedan meninjau banjir di Jalan Rusun Pesakih Cengkareng, Jakarta Barat, awal Januari lalu. Foto: ANTARA/Devi Nindy

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengakui, masalah banjir yang melanda DKI Jakarta sejak awal tahun 2020 lalu, mendongkrak popularitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di media sosial.

Namun, apakah popularitas itu positif atau negatif bagi perjalanan politik mantan menteri pandidikan dan kebudayaan itu, Adian menilai perlu diuji lebih lanjut.

"Bully-an terhadap Anies di media sosial mendongkrak popularitas, itu pasti. Tetapi apakah itu positif atau negatif, harus diuji. Kalau lebih banyak negatifnya, maka itu tidak menguntungkan buat dia, buat popularitas politiknya ke depan," ujar Adian pada program 'Ngomongin Politik' (Ngompol) yang tayang di JPNN.com, beberapa waktu lalu.

Menurut salah satu pentolan aktivis'98 ini, banjir di DKI Jakarta telah terjadi sejak puluhan tahun lalu. Hal yang membedakanmya dengan saat ini, kemampuan Kota Jakarta menampung curahan hujan dan kiriman air lewat sungai-sungai yang ada.

"Dulu, hujan dengan curah tertentu mungkin belum banjir. Nah, sekarang sudah banjir. Dulu, hujan dengan intensitas sedang mungkin belum tergenang, sekarang sudah. Nah, itu yang menjadi pembeda, sementara anggaran bertambah," ucapnya.

Anggota DPR ini menilai Anies dan timnya perlu menjelaskan apa yang menjadi penyebab dan langkah-langkah yang telah diambil untuk mengatasi banjir. Bukan malah mengajak masyarakat berdebat.

Adian juga menyoroti langkah Pemprov DKI sangat fokus mempersiapkan pelaksanaan balap Formula E, di saat warga kerepotan menghadapi banjir.

Menurut Adian, sah-sah saja mempersiapkan balap Formula E. Namun, waktu pelaksanaan kemungkinan lebih tepat jika dilakukan tidak dalam waktu dekat.

Adian Napitupulu bicara soal Anies Baswedan, banjir di Jakarta, hingga masalah balapan Formula E.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News