Menurut Amien Rais, Presiden Jokowi seperti Ribut Sendiri

Menurut Amien Rais, Presiden Jokowi seperti Ribut Sendiri
Amien Rais. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyindir Presiden Jokowi yang ingin memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Pulau Kalimantan. Amien menyebut Jokowi ribut sendiri dengan menggaungkan pemindahan ibu kota.

"Jadi, saya heran kalau Pak Jokowi sepertinya ribut sendiri mau mindah ibu kota," sindir Amien ditemui di Jakarta Utara, Jumat (23/8).

Menurut Amien, lokasi pemindahan ibu kota belum jelas. Jokowi tidak pernah menyebut secara pasti lokasi calon ibu kota yang baru. Tanpa memberikan kepastian, simpang siur informasi tercipta.

"Ada mengatakan mungkin di Kalimantan Tengah, mungkin di Kalimantan Timur, ada yang mengatakan kalau tengahnya bukan Kalimantan, dong. Masih barat, ada yang mengusulkan di Sulawesi," ucap Amien.

BACa JUGA: Seperti Bung Karno, Pak Jokowi Bakal Dikenang Rakyat Indonesia

Selain persoalan lokasi, Amien juga menilai, pemindahan ibu kota bukanlah masalah urgen yang wajib dilakukan pemerintah. Menurut dia, sebaiknya pemerintahan Jokowi menuntaskan persoalan di Manokwari, Papua Barat.

"Lebih mendesak, saya katakan, kejadian di Sorong, di Fakfak, di Manokwari, di mana teman-teman, saudara kita Papua itu memang melampiaskam marahnya," tegas dia. (mg10/jpnn)


Amien Rais ikut mengomentari rencana Presiden Jokowi memindahkan ibu kota negara dari Jakarta ke Pulau Kalimantan.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News