Menurut Anda, Adakah Peluang Tommy Soeharto jadi Capres?

Menurut Anda, Adakah Peluang Tommy Soeharto jadi Capres?
Tommy Soeharto. Foto: Jawapos.com/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kaka Suminta menilai, syarat ambang batas akan sangat menentukan besarnya jumlah pasangan calon pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Bahkan terbuka kemungkinan pilpres akan diikuti sekitar 3-6 pasangan calon, jika presidential threshold (PT) nantinya disepakati nol persen.

‎"Jadi tak ada hambatan yuridis untuk melahirkan lebih banyak calon. Namun setiap partai tentu akan berhitung untuk mengusung calonnya. Saya kira banyak calon juga baik karena bisa keluar dari rivalitas yang terbentuk sejak Pilpres 2014 lalu," ujar Kaka kepada JPNN, Senin (17/7).

Dikatakan, PT nol persen juga ‎akan melahirkan tokoh daerah yang dianggap berhasil untuk diusung pada pilpres.

“Tapi untuk Tommy (putra mantan Presiden Soeharto, Tommy Soeharto,red) peluangnya kecil maju di Pilpres 2014," ucap Kaka.

Alasannya, karena Tommy selama ini terkesan sulit untuk mengkonsolidasikan kekuatan-kekuatan politik yang ada di tanah air.

"Untuk HT (Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo) dan Surya Paloh (Ketum NasDem), saya kira bisa mendorong tokoh lain untuk maju. Tapi berat untuk mendorong diri sendiri dalam Pilpres 2019," pungkas Kaka.(gir/jpnn)

 


Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kaka Suminta menilai, syarat ambang batas akan sangat


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News