Rabu, 22 November 2017 – 10:45 WIB

Ada Kemungkian Prabowo Usung Anies untuk Hadapi Jokowi di Pilpres

Senin, 17 Juli 2017 – 11:48 WIB
Ada Kemungkian Prabowo Usung Anies untuk Hadapi Jokowi di Pilpres - JPNN.COM

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Para pengamat politik terus menyodorkan analisis mereka tentang figur-figur yang berpotensi menjadi pesaing Joko Widodo pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Salah satu nama yang berpeluang menjadi pesaing presiden yang beken disebut dengan panggilan Jokowi itu adalah Anies Baswedan.

Pemerhati politik yang juga pelaksana tugas (Plt) Sekjen Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kaka Suminta mengatakan, Pelaksanaan Pilpres 2019 akan digelar sekitar 20 bulan ke depan. Karena itu segala kemungkinan tentang tokoh yang akan maju sebagai pasangan calon nantinya terbuka lebar. 

Menurutnya, Prabowo Subianto memang masih punya peluang untuk maju lagi sebagai capres. Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu bisa menggandeng Anies Baswedan yang pada Oktober nanti akan dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Semua peluang masih sangat terbuka. Misalnya untuk Prabowo, bisa saja melirik Anies sebagai pasangan calon wakil presiden," ujarnya, Senin (17/7).

Selain itu, Kaka menyodorkan analisisnya tentang kemungkinan Prabowo justru tak maju. Jika popularitas Anies semakin menanjak, bisa saja mantan Danjen Kopassus itu menyerahkan tiket pilpres ke Anies.

"‎Jadi bisa saja Prabowo memilih menjagokan Anies sebagai capres dan memasangkannya dengan tokoh daerah yang dinilai punya kans cukup besar," ucapnya.(gir/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar