Menurut Darmizal, Pak Jokowi Musuh Koruptor

Menurut Darmizal, Pak Jokowi Musuh Koruptor
Presiden Jokowi saat konferensi soal revisi UU KPK, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/9). Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJO) HM Darmizal MS mengingatkan pimpinan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) bahwa Presiden Jokowi merupakan panglima tertinggi dalam penegakan hukum Indonesia.

Darmizal yakin keputusan Jokowi yang telah menyetujui sebagian revisi UU KPK sudah melalui kajian yang matang dan berkonsultasi dengan berbagai pihak.

"Sesuatu keputusan yang telah disetujui Presiden tentunya sudah dipertimbangkan dengan matang dan berkonsultasi dengan berbagai pihak. Keputusan tersebut tentulah untuk kepentingan yang mengutamakan masa depan bangsa dan negara, tidak mungkin tercapai Indonesia maju jika korupsi tidak diberangun," kata Darmizal dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/9).

Salah satu pendiri Partai Demokrat ini meyakini Jokowi sangat berkomitmen dalam memberantas korupsi di Indonesia.

"Memperkuat KPK adalah keniscayaan dan keputusan presiden sudah tepat. Presiden adalah panglima penegakan hukum yang sesungguhnya. Jadi, saya tidak yakin Presiden Jokowi berupaya melakukan pelemahan terhadap KPK. Jokowi itu antikorupsi dan musuh koruptor," jelasnya. (tan/jpnn)

Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJO) HM Darmizal MS meyakini Presiden Jokowi sangat berkomitmen dalam memberantas korupsi di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News