Menurut Ibas, Hal Ini yang Membuat Bangsa Kita Disegani

Menurut Ibas, Hal Ini yang Membuat Bangsa Kita Disegani
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, meyakini eksistensi Negara Republik Indonesia (NKRI) sudah semakin kokoh. Hal ini lantaran upaya penguatan karakter bangsa lewat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat terus dilakukan.

Empat pilar kebangsaan itu adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Keempat pilar ini menjadi kunci dalam mengelola keutuhan Bangsa Indonesia. Pilar-pilar negara ini juga yang membuat bangsa kita disegani oleh bangsa-bangsa lain. Mari kita terus tingkatkan eksistensi NKRI semakin kokoh," kata Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono, dalam keterangan persnya.

Ibas menyampaikan materi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kantor Desa Sukosari, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (7/11).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Ibas pada saat reses, mengunjungi masyarakat di Dapil VII Jatim meliputi Kabupaten Pacitan, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Trenggalek.

Pada kesempatan itu Ibas menekankan pentingnya Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama generasi muda yang harus memahami dan didorong menerapkan empat pilar kebangsaan itu sehingga muncul kesadaran akan cinta tanah air.

Dia berharap, sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di pedesaan.

"Kami yakin jika masyarakat sudah memahami empat pilar kebangsaan ini, secara perlahan juga akan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," terangnya.

JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, meyakini eksistensi Negara Republik Indonesia (NKRI) sudah semakin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News