JPNN.com

Menurut Kamil Pasha, Ribuan Massa Hadir Bukan Diundang Habib Rizieq

Selasa, 20 April 2021 – 06:56 WIB
Menurut Kamil Pasha, Ribuan Massa Hadir Bukan Diundang Habib Rizieq - JPNN.com
Tim kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Muhammad Kamil Pasha (tengah). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Muhammad Kamil Pasha, kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, merespons keterangan Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah dalam sidang lanjutan perkara kerumunan di Megamendung dengan terdakwa HRS di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (19/4).

Agus dihadirkan sebagai saksi oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Dalam kesaksiannya, Agus mengungkap sejumlah pelanggaran protokol kesehatan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Agrikultural, Megamendung.

Nah, Kamil membantah kesaksian Agus. Menurut Kamil, terungkap dalam persidangan bahwa ribuan yang hadir tersebut spontan bukan karena diundang Habib Rizieq.

"Ribuan peserta yang hadir tersebut adalah spontan, alias bukan karena dipanggil oleh HRS," kata Kamil kepada JPNN.com, Senin (19/4) malam.

Kamil menegaskan, hal tersebut diamini para saksi, termasuk Agus Ridhallah.

"Hakim mempertanyakan, kenapa pihak Satpol PP Kabupaten Bogor dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor tidak membubarkan masyarakat, padahal mereka memiliki kewenangan," ujae Kamil.

Menurutnya, apabila benar acara tersebut tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak bisa disalahkan kepada tokoh eks pentolan FPI itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...