Menurut Menteri Yuddy, Honorer K2 Asli Hanya 300 Ribu

Menurut Menteri Yuddy, Honorer K2 Asli Hanya 300 Ribu
honorer k2 / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan‎ Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memprediksi, dari 439.956 honorer kategori dua (K2), hanya 70 persen yang asli. Itu didasarkan dari data yang sudah masuk dan database Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Saya sudah lihat data-datanya, sebagian besar sudah berkurang dari angka 439 ribuan itu. Jadi kemungkinan besar angka akhirnya maksimum 300 ribuan," kata Yuddy kepada JPNN, Selasa (29/9).

Menurut Yuddy, sudah banyak honorer K2 yang dicoret dari daftar karena berbagai alasan sebelum dilakukan verifikasi. Di antaranya karena meninggal, alih profesi, dan bukan K2 asli.

Dia memastikan, dengan mekanisme perekrutan CPNS dari honorer K2 yang sudah disiapkan pemerintah, tenaga bodong tidak akan lolos. Sebab, telahan datanya lebih detail.

"Mau lolos bagaimana kalau celah untuk bocor kami tutupi semua. Makanya honorer K2 jangan percaya kalau ada oknum yang mencoba merayu bisa meloloskan menjadi CPNS. Saya pastikan lagi, tidak akan bisa tenaga bodong lolos jadi CPNS," tegas Yuddy. (esy/jpnn)

 

 

 


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan‎ Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memprediksi, dari 439.956 honorer kategori


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News