Menurut Ruhut, Ada Menteri Berani Mendahului Luhut Pandjaitan, Waduh

Menurut Ruhut, Ada Menteri Berani Mendahului Luhut Pandjaitan, Waduh
Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul sentil menteri yang berani mendahului Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan soal PPKM Darurat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDIP Ruhut Sitompul menyinggung menteri di Kabinet Indonesia Maju yang mencuri start soal pengumuman perpanjangan PPKM Darurat.

Hal itu terkait pernyataan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang menyebut PPKM Darurat diperpanjang hingga akhir Juli 2021.

Pernyataan itu dinilai mendahului Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang merupakan koordinator PPKM Darurat di Jawa-Bali.

"Mestinya, kan, jujur saja, yang ngomong begitu seharusnya Pak Luhut, dia koordinator," ucap Ruhut Sitompul kepada JPNN.com, Rabu (21/7).

Dia juga mengatakan lebih baik lagi bila pengumuman kebijakan seperti itu disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi sebagaimana telah dilakukan pada Selasa (20/7).

"Jadi, sudahlah, dia (Menko PMK, red) kemarin itu curi start saja, enggak baiklah," sambung Ruhut.

Mantan anggota Komisi III DPR itu juga mengingatkan jangan ada pihak-pihak yang mempolitisasi kondisi pandemi Covid-19 untuk kepentingan politiknya.

"Siapa pun lah, baik yang di luar pemerintahan, di dalam pemerintahan, jangan mempolitisasi masalah pandemi ini. Kasihan sama rakyat," ujar Ruhut.

Politikus PDIP Ruhut Sitompul sentil menteri kabinet yang mendahului Menko Marves Luhut Bisar Panjaitan, siapa tuh?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News