Menurut Survei LPI, Inilah Capres Ideal Versi Mak-mak

Menurut Survei LPI, Inilah Capres Ideal Versi Mak-mak
Wakil Direktur LPI Ali Ramadhan saat merilis Survei Nasional LPI bertajuk 'Capres Pilihan Emak-Emak' di kawasan Semanggi, Jakarta, Rabu (9/8). Foto: Source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) menyebut Ganjar Pranowo menjadi capres ideal bagi pemilih mak-mak.

Berdasarkan survei, Ganjar Pranowo berada di angka 32,5 persen sebagai capres ideal menurut mak-mak, unggul tipis dari Prabowo Subianto 31,75 persen dan Anies Baswedan 26,25 persen.

Sisanya menjawab tidak tahu atau tidak menjawab saat survei dilakukan.

"Secara umum, dari keseluruhan indikator, bacapres Ganjar Pranowo unggul tipis dengan bacapres Prabowo Subianto dan berjarak cukup jauh dengan bacapres Anies Baswedan," ujar Wakil Direktur LPI Ali Ramadhan saat merilis Survei Nasional LPI bertajuk 'Capres Pilihan Emak-Emak' di kawasan Semanggi, Jakarta, Rabu (9/8).

Ali Ramadhan menjelaskan sejumlah faktor Ganjar Pranowo lebih disukai dan dijagokan oleh kalangan mak-mak.

Menurutnya, mayoritas mak-mak menyukai Ganjar lantaran dekat dengan relung kebatinan. Ganjar dianggap mempunyai empati dan kepedulian yang tinggi di kalangan mak-mak.

"Sebagian responden juga menyoroti atau karakter kepemimpinan kharismatik Ganjar Pranowo yang unik, khas, dan berbeda dengan kandidat capres lainnya, well communicated, energik, good looking, inklusif, serta dianggap cekatan dalam memecahkan persoalan," ungkap Ali.

Selain intensi penggunaan media sosial, kata Ali, popularitas Ganjar Pranowo juga terkatrol dengan agenda blusukannya dan berinteraksi langsung dengan masyarakat akar rumput.

Ali Ramadhan menjelaskan sejumlah faktor Ganjar Pranowo lebih disukai dan dijagokan sebagai capres oleh kalangan mak-mak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News