Menyalak Balik, Netanyahu Sebut Erdogan Sponsor Teroris

Menyalak Balik, Netanyahu Sebut Erdogan Sponsor Teroris
Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu. Foto: Middle East Eye

jpnn.com, PARIS - Mendapat kecaman dari segala penjuru soal Yerusalem, Israel tak tinggal diam. Kemarin, Minggu (11/12), Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menyalak balik.

Berbicara usai pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Marcon di Paris, politikus senior yang akrab disapa Bibi itu secara khusus menyerang balik Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Maklum, Erdogan baru saja menyebut Israel sebagai negara peneror dan penjajah.

"Saya tidak biasa dikuliahi soal moralitas oleh seorang pemimpin yang membombardir desa Kurdi," ujar Netanyahu seperti diberitakan Reuters.

Dia kemudian menyebut Erdogan pemimpin yang suka memenjarakan jurnalis dan membantu Iran melanggar sanksi internasional.

Namun, yang paling pedas adalah, Bibi menuding Erdogan sebagai sponsor teroris.

"Pemimpin yang membantu teroris, termasuk di Gaza, mengakibatkan banyak nyawa tak bersalah melayang," bebernya.

Sebelum bertemu dengan Marcon, Bibi juga sempat membela Presiden Amerika Donald Trump yang tengah panen kecaman lantaran mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Seperti biasa, dia memainkan jurus terzalimi. Dia balik mempertanyakan di mana para pengecam Trump ketika warga Israel dihujani roket Palestina.

Menurut Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Erdogan tidak pantas memberikan kuliah soal moralitas

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News