Menyamar Jadi Pembantu, Pelaku Incar Harta Majikan

Menyamar Jadi Pembantu, Pelaku Incar Harta Majikan
ilustrasi pencurian. dok. Pixabay

jpnn.com, BEKASI - Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota telah menangkap dua dari tiga tersangka pencurian dengan modus menyamar sebagai pembantu rumah tangga pada Senin (23/10) kemarin.

Dua tersangka yakni, SS (47) dan MS (45) ditangkap di tempat terpisah yakni di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

“Untuk tersangka SS kita lakukan tindakan tegas dengan menembak betisnya,” kata Wakapolres Metropolitan Bekasi Kota AKBP Widjonarko, Selasa (24/10).

Widjonarko mengatakan, modus operasinya adalah tersangka MS melamar pekerjaan di perumahan elit, Kemang Pratama, Kecamatan Rawalumbu.

Bermodalkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asal Cirebon, Jawa Barat, MS melamar pekerjaan ke beberapa rumah di kawasan elit itu secara acak.

MS kemudian berhasil diterima kerja menjadi asisten rumah tangga di rumah Yusniarsi (58) di Jalan Pratama 2, Blok R Nomor 14. Tiga hari kemudian, tersangka menjalankan aksinya dengan menghubungi kedua rekannya, SS dan KS ketika rumah dalam sepi.

“Korban sedang pergi bersama keluarganya, tersangka memanfaatkan itu dengan menggasak sepeda motor, mobil, perhiasan emas, serta televisi LED. Setelah itu mereka kabur,” ujarnya.

Widjonarko mengatakan, polisi yang mendapatkan laporan segera melakukan penyelidikan. Rupanya, fotokopy KTP yang dipakai bukan milik tersangka, melainkan orang lain. Berbekal rekaman kamera CCTV, polisi berusaha mencari para tersangka.

Modus operasinya adalah tersangka MS melamar pekerjaan di perumahan elit. Bermodalkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asal Cirebon, pelaku melancarkan aksinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News