Menyamar jadi Tukang Ojek, Cari Penumpang Gadis, Dibawa ke Kuburan

Menyamar jadi Tukang Ojek, Cari Penumpang Gadis, Dibawa ke Kuburan
Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Polisi berhasil menangkap dua pemerkosa gadis inisial MH di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan yang terjadi pada 8 Desember 2016 lalu.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, pelaku bernama Egi Firmansyah alias Ridho (22) dan Arif Surahman alias Jawa (25).

"Tersangka (Egi) kami tangkap pada Kamis 1 Juni 2017 di depan Hotel Haris, Jalan Saharjo, Setiabudi, Jakarta Selatan. Sedangkan temannya (Arif) sudah duluan kami tangkap 4 bulan lalu. Pada 30 Maret 2017 berkas sudah tahap II," kata Hendy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/6).

Hendy menambahkan, Egi saat akan ditangkap mencoba melawan petugas sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki.

Petugas juga berhasil menyita barang bukti satu unit motor matic Nopol B 4939 LB, dua STNK, uang, dan Handphone pelaku.

Hendy menjelaskan, tersangka Egi Firmansyah alias Ridho, merencanakan aksi bejat itu bersama rekannya, Arif alias Jawa di sebuah warung kopi dekat kuburan Menteng Dalam, Kuningan, Jakarta Selatan. Lalu Arif disuruh menunggu di gubuk di area kuburan itu.

Egi yang berprofesi sebagai tukang parkir ini kemudian berpura-pura jadi tukang ojek untuk mencari sasaran wanita secara acak.

“Kebetulan korban MH pulang kerja, melintas di pangkalan ojek tempat mereka nongkrong dan minta diantarkan ke rumahnya,” jelas Hendy.

Polisi berhasil menangkap dua pemerkosa gadis inisial MH di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan yang terjadi pada 8

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News