Menyandang Gelar "Ngang", Menteri Marwan Jelajahi Pelosok Perbatasan

Menyandang Gelar "Ngang", Menteri Marwan Jelajahi Pelosok Perbatasan
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jaff'ar. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - MALINAU – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jaf'ar dianugerahi gelar kehormatan 'Ngang' yang berarti Burung Terbang oleh Suku Dayak Kenyah, saat mengunjungi Desa Setulang, Kecamatan Malinau Selatan, Kalimantan Utara.

Marwan dianugerahi gelar 'Ngang' karena masyarakat Dayak Kenyah menganggap ia memiliki kekuatan untuk menjelajahi pelosok perbatasan dan peduli terhadap masyarakat desa.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih, karena sudah menjadi bagian dari desa setempat. Saya berterima kasih telah diberikan panggilan adat yang artinya burung terbang, semoga saya bisa terbang ke perbatasan Kalimanta Utara,” ujar Marwan dalam pesan elektronik yang diterima, Rabu (18/11).

Dengan penghargaan tersebut, ‎Marwan berjanji akan terus konsisten membangun Indonesia dari pinggiran sebagaimana Nawa Cita Presiden Joko Widodo.

“Pemerintah mulai bangun Indonesia dari pinggiran, akan dimulai dari Malinau. Insyaallah ke depan perbatasan-perbatasan akan mengalami perkembangan yang luar biasa,” ujar Marwan.


Menurut Marwan, Desa Setulang sebagai desa wisata sudah layak dipromosikan untuk menunjang pariwisata nasional. Marwan juga meminta kepada Bupati untuk lebih menggiatkan promosi pariwisata yang ada di Malinau.

“Tolong pak bupati, desa wisata ini dipromosikan dikenalkan melalui youtube agar dikenal dunia," ujarnya.

Marwan juga memuji konsep Bupati Malinau yang mampu memberdayakan desa-desa dengan Gerakan Desa Membangun (Gerdema).

MALINAU – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jaf'ar dianugerahi gelar kehormatan 'Ngang'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News