Menyatu di KGBN, Sukarelawan Jokowi Siap Perjuangkan Ganjar Pranowo

Menyatu di KGBN, Sukarelawan Jokowi Siap Perjuangkan Ganjar Pranowo
Deklarasi Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) di Jakarta Selatan, Senin (7/6) guna mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden pada Pemilu 2024. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan dilaksanakan tiga tahun lagi. Namun, sudah ada kelompok sukarelawan yang memproklamasikan dukungan untuk figur yang dianggap layak menjadi calon presiden atau capres.

Salah satu kelompok sukarelawan yang sudah mengumandangkan nama bakal capres ialah Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGNB). Dukungan KGNB ditujukan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua Umum KGBN Juliant Palar menyatakan para sukarelawan yang mendukung Ganjar merupakan volunter penyokong Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres  2019, antara lain, Marshal, Baskara, Alumni SMA Jaringan Bersama Indonesia (ASJBI), dan Forum Maluku Berkarya (FMB).

"Embrionya adalah para sukarelawan Pak Jokowi di 2019. Kami melebur secara nasional untuk mendukung Pak Ganjar menjadi capres 2024," kata Juliant pada deklarasi KGBN di Jakarta Selatan, Senin (7/6).

Menurut Juliant, dukungan KGBN untuk Ganjar didasari aspirasi masyarakat, terutama dari Jawa Tengah. 

"Mereka merasakan kepemimpinan Pak Ganjar selama dua periode di Jateng. Jadi, ini yang membuat saya dan teman-teman sepakat mendukung Ganjar Pranowo di 2024," sambungnya.

Juliant juga mengatakan saat ini sukarelawan KGBN sudah tersebar di 15 provinsi, 35 kabupaten/kota, dan 32 kecamatan. Menurutnya, masih banyak sukarelawan KGBN yang belum pernah bertemu langsung dengan Ganjar.

Oleh karena itu, KGBN akan terus mengenalkan Ganjar kepada masyarakat luas, sekaligus menyosialisasikan politikus PDI Perjuangan itu sebagai figur tepat untuk menggantikan Jokowi.

KGNB sudah mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo meski Pilpres 2024 masih tiga tahun lagi, ini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News