Menyejukkan... Demonstran Mengimami, Makmumnya Polisi

Menyejukkan... Demonstran Mengimami, Makmumnya Polisi
Peserta Aksi Bela Islam saat salat asar berjamaah dengan anggota kepolisian di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (4/11). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Aksi demonstrasi tak selalu menjadi arena permusuhan antara masa pendemo dengan aparat keamanan dan massa. Justru dalam Aksi Bela Islam 2 di dekat Istana Negara, Jumat (4/11), demonstran dan polisi kompak.

Setidaknya itulah yang terlihat ketika waktu salat asar tiba di Jalan Veteran antara Istana Negara dengan gedung Mahkamah Agung. Ada anggota TNI yang menarik selang dari kompleks Istana Negara untuk mengalirkan air bagi demonstran yang gendak berwudu.

Bukan hanya masa pengunjuk rasa yang langsung bergegas salat asar. Ada juga aparat kepolisian yang juga menunaikan salat asar.

Bahkan demonstran dan polisi salat berjamaah. Imamnya dari pengunjuk rasa, sedangkan makmumnya petugas keamanan dari kepolisian.

Alas untuk sajadah pun seadanya. Ada yang memakai kain, tapi ada pula yang cukup menggelar koran. Sebuah suasana yang terlihat menyejukkan.(boy/jpnn)


JAKARTA - Aksi demonstrasi tak selalu menjadi arena permusuhan antara masa pendemo dengan aparat keamanan dan massa. Justru dalam Aksi Bela Islam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News