Selasa, 20 Agustus 2019 – 09:57 WIB

Menyelam di Area Rumpon, Nelayan Bondalem Buleleng Hilang

Senin, 12 Agustus 2019 – 07:57 WIB
Menyelam di Area Rumpon, Nelayan Bondalem Buleleng Hilang  - JPNN.COM

jpnn.com, BULELENG - Seorang nelayan, Made Pica Antara, 45, warga Banjar Dinas Celagi Bantas, Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Bali, dilaporkan hilang, Minggu (11/8) pagi.

Korban hilang saat menyelam di dekat rumpon yang ada di perairan utara Desa Bondalem. Hingga Minggu sore kemarin tim SAR gabungan masih melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil.

Peristiwa berawal saat korban Pica Antara bersama sebelas temannya yang lain hendak menangkap ikan di rumpon milik Gede Suar, warga setempat.

Mereka menangkap ikan menggunakan sampan seleret. Para nelayan ini merupakan anggota dari Kelompok Nelayan Artha Bakti Baruna.

Rombongan ini berangkat ke rumpon di tengah laut, sekitar pukul 03.00 dini hari kemarin. Mereka sudah sampai di rumpon yang dituju sekitar pukul 04.15 pagi.

Rumpon itu diperkirakan berjarak sekitar 14 mil laut arah utara Pura Bingin, Desa Bondalem. Setelah bersiap-siap, para nelayan ini pun membagi diri.

Sebanyak enam orang berada di atas sampan, dan enam orang lainnya di atas rumpon memasang tali.

Selain korban, nelayan yang ada di atas rumpon saat itu Gede Minggu, Gede Sedana, Komang Sugiartana, Agus, dan Nyoman Suarjana.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar