Menyulap Koran Jadi Benda Seni

Hasil Kreativitas Siswa SMP Citra Kasih

Menyulap Koran Jadi Benda Seni
Menyulap Koran Jadi Benda Seni
JAKARTA - Mengolah sampah koran bekas menjadi benda seni dilakukan oleh siswa yang bergabung dalam komunitas artpreneurship SMP Citra Kasih, Jakarta. Hasilnya, kreativitas mereka turut dipamerkan di galeri Ciputra World, Senin (26/4) kemarin. Even untuk memeriahkan artpreneurship itu berlangsung selama sebulan hingga 22 Mei mendatang.

Tumpukan koran bekas yang berjumlah 50 kilogram itu, secara telaten digunakan dan diubah oleh para siswa menjadi belasan jenis benda. Hasilnya, mulai dari meja, kursi, patung, rangkaian bunga, rak majalah dan masih banyak lagi. Walaupun hanya kertas koran, hasilnya menjadi desain untuk keperluan interior yang menarik.

Menurut Koordinator Artpreneuship Citra Kasih, Verona, persiapan pameran sendiri dilakukan sejak sepekan lalu. Agar mirip, cara membuatnya mengikuti desain benda sungguhan yang dikerasi dari kertas koran. Untuk pembuatan itu, anggota kelompok yang terdiri dari 15 orang bergabung bersama untuk merancang produk.

"Satu-persatu kertas koran dipintal, lalu direkatkan untuk membentuk benda. Idenya menyesuaikan kebutuhan interior ruangan," ucap siswi kelas 8 SMP Citra Kasih itu.

JAKARTA - Mengolah sampah koran bekas menjadi benda seni dilakukan oleh siswa yang bergabung dalam komunitas artpreneurship SMP Citra Kasih, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News