Menyundul Bola Akibatkan Demensia, Begini Sikap Para Manajer Liga Inggris

Menyundul Bola Akibatkan Demensia, Begini Sikap Para Manajer Liga Inggris
Legenda tim nasional Inggris dan Manchester United, Bobby Charlton (kanan), tiba bersama istrinya, Norma, menghadiri upacara pemakaman kiper legendaris Inggris Gordon Banks di Stoke-on-Trent, Inggris, pada 4 Maret 2019. (ANTARA/AFP/Paul Ellis)

jpnn.com, INGGRIS - Pemain seharusnya berhenti menyundul bola dalam latihan, jika penelitian membuktikan hal itu menyebabkan demensia ketika mereka tua.

Demikian dikemukakan sejumlah manajer Liga Premier Inggris, sejak topik itu mengemuka menyusul meninggalnya Nobby Stiles dari Inggris.

Stiles dan beberapa rekan satu timnya yang memenangi Piala Dunia 1966, didiagnosa menderita demensia sebelum mereka meninggal.

Bintang Manchester United Bobby Charlton (83)juga mengungkapkan hasil diagnosa atas dirinya baru-baru ini.

Keluarga Stiles berharap itu akan menjadi katalis untuk mengatasi demensia.

Geoff Hurst, pahlawan Inggris yang mencetak hattrick pada final 1966 mengatakan, sering menyundul bola dalam latihan adalah berbahaya dan anak-anak seharusnya tidak melakukannya sama sekali.

"Jika mereka menemukan melalui penelitian bahwa menyundul bola 10 kali dalam latihan akan menyebabkan Anda demensia, maka mari kita hentikan," kata bos West Bromwich Albion Slaven Bilic kepada wartawan yang dikutip Reuters, Jumat (20/11).

"Bagi saya, hal yang hebat adalah mereka membicarakannya dan mengakuinya."

Menyundul bola dikabarkan dapat mengakibatkan demensia bagi para pesepak bola. Begini sikap para manajer Liga Inggris

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News