Merah Putih 178 Meter Berkibar Gagah di Kokopan

Merah Putih 178 Meter Berkibar Gagah di Kokopan
Merah putih terpanjang. Foto: JPG/Pojokminnum

jpnn.com, PASURUAN - Ribuan pendaki yang tergabung dalam Solidaritas Pendaki Welirang-Arjuna (Tim Sabuk Merah Putih), Jateng berhasil membawa kain bendera merah putih sepanjang 178 meter ke puncak.

Bendera dikibarkan di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut (mdpl),atau yang disebut Pos II, Kokopan (jalur pendakian Gunung Welirang-Arjuna), untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Tim bekerjasama membawa bendera merah putih yang dirangkai dengan menggunakan bambu, memutar ke kaki gunung.

Meski di atas ketinggian dengan suhu yang cukup dingin, ribuan pendaki melakukan upacara bendera dengan khidmat. Tidak hanya orang dewasa, kegiatan ini juga diikuti anak-anak.

"Pengibaran bendera ini sebagai wujud kecintaan, mengambil semangat pejuang kita terdahulu bagaimana memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan tema Bangkit Belajar, Berkarya,Bergerak Bersama," ujar Agung Hidayat, yang akrab disapa Kentang, selaku ketua panitia.

Harapannya, kegiatan ini akan berkelanjutan, dengan tetap membawa semangat perubahan untuk terus merawat dan mencintai lingkungan.(end/jpnn)


Ribuan pendaki yang tergabung dalam Solidaritas Pendaki Welirang-Arjuna (Tim Sabuk Merah Putih), Jateng berhasil membawa kain bendera merah putih


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News