Merak Antre Panjang Lagi, Jalan Tol Lumpuh

Merak Antre Panjang Lagi, Jalan Tol Lumpuh
Merak Antre Panjang Lagi, Jalan Tol Lumpuh
CILEGON – Antrean dan kemacetan parah kembali terjadi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. Bahkan, antrean yang terjadi sejak Jumat (17/6) hingga kemarin (18/6) nyaris melumpuhkan jalan tol Jakarta–Merak.

Pantauan Indopos kemarin (18/6) menyebutkan, akibat lima lahan parkir di kawasan Pelabuhan Merak penuh, antrean dan kemacetan pun terjadi di depan gerbang pelabuhan dan Jalan Cikuasa Atas. Panjangnya ekor antrean yang mencapai 15 kilometer juga mengakibatkan lalu lintas di jalan tol Merak–Jakarta lumpuh. Itu terjadi karena ribuan truk di Jalan Cikuasa Atas, Kota Cilegon, dan jalan tol Tangerang–Merak dijadikan kantong parkir supir truk.

Kini antrean truk tersebut memanjang dari luar pelabuhan hingga jalan tol Tangerang–Merak Km 95.00, Kota Cilegon. Selain kurangnya kapal, antrean itu terjadi karena banyaknya kendaraan truk berukuran panjang.

Manajer Operasional PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Zailis Anas mengatakan, antrean truk saat ini terjadi karena minimnya jumlah kapal roll on-roll off (ro-ro) yang beroperasi melayani penyeberangan.

CILEGON – Antrean dan kemacetan parah kembali terjadi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. Bahkan, antrean yang terjadi sejak Jumat (17/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News