Merangkul Semua Pihak, Prabowo Makin Disukai Masyarakat

Merangkul Semua Pihak, Prabowo Makin Disukai Masyarakat
Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto dikenal sebagai pemimpin yang merangkul semua pihak, baik kawan maupun lawan politik. Hal tersebut membuat menteri pertahanan tersebut kian disukai masyarakat luas.

“Prabowo memang sekarang lebih merangkul, lebih santai. Itu gaya komunikasi politiknya,” kata pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin dalam keterangannya dikutip Jumat (3/11).

Hal itu dibuktikan Prabowo dengan merangkul yang pernah berseberangan dan kerap melontarkan kritik kepadanya, seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sikap itu memperlihatkan Prabowo memiliki jiwa yang besar dan mengutamakan persatuan untuk kepentingan negara dan masyarakat.

Kini PSI bahkan menjadi salah satu partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo sebagai capres.

Ini menunjukkan sikap Prabowo sangat disukai siapa saja termasuk mantan lawan politik.

Sikap merangkul itu membuat Prabowo dijuluki sebagai pemimpin pemersatu karena menunjukkan suri teladan dengan mengedepankan nilai-nilai persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kalau Prabowo sebagai figur yang merangkul dan mempersatukan itu bagus karena memang dia mantan tentara yang ditanam nilai-nilai persatuan,” ungkap Ujang.

Prabowo dikenal sebagai pemimpin yang merangkul semua pihak. Prabowo makin disukai masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News