Merasa Dijaga Tuhan, Hakim Perkara BG Mengaku Bebas dari Ancaman

Merasa Dijaga Tuhan, Hakim Perkara BG Mengaku Bebas dari Ancaman
Sarpin Rizaldi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Hakim tunggal yang menyidangkan gugatan praperadilan Komjen Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Sarpin Rizaldi kini menjadi sorotan karena menangani perkara yang setiap hari menghiasi pemberitaan media itu. Meski demikian, Sarpin mengaku hingga saat ini belum mendapatkan teror terkait perkara gugatan praperadilan BG -inisial Budi Gunawan- terhadap KPK itu.

 "Teror tidak. Saya sudah klarifikasi, saya tidak pernah diteror oleh siapa-siapa," kata ‎Sarpin usai memimpin persidangan gugatan praperadilan Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/2).

‎Sebelumnya, komisioner Komisi Yudisial (KY) Imam Anshori Saleh mengatakan KY akan memberikan pengamanan untuk hakim Sarpin. Dengan demikian, Sarpin bisa memberikan keputusan tanpa mendapat tekanan dari pihak manapun.

Namun, Sarpin merasa dirinya tidak perlu dijaga oleh pihak manapun. "Saya tidak minta dijaga dan saya tidak dijaga, saya dijaga oleh Tuhan," ucapnya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Hakim tunggal yang menyidangkan gugatan praperadilan Komjen Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Sarpin Rizaldi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News