Anggaran Revolusi Mental Disetujui, Puan Temui Jokowi

Anggaran Revolusi Mental Disetujui, Puan Temui Jokowi
Anggaran Revolusi Mental Disetujui, Puan Temui Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani siang tadi (12/2) menemui Presiden Joko Widodo. Menurut Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto, tujuan kedatangan Puan adalah untuk melaporkan persetujuan DPR atas usulan anggaran tambahan sebesar Rp 149 milar untuk kementerian koordinator baru itu.

"Bu Puan tadi bertemu presiden, soal revolusi mental. Ada penganggaran baru yang nampaknya sudah disetujui oleh DPR," ujar Andi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (12/2).

Namun, Andi tidak merinci laporan Puan tentang persetujuan DPR atas anggaran untuk Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu. Andi beralasan bahwa dirinya tidak ikut dalam pertemuan antara Jokowi dengan Puan.

Sedangkan Puan yang ditanya soal pertemuannya dengan Jokowi enggan merinci lebih jauh. "Hanya minum teh bersama," ujar putri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tu.

Untuk diketahui, program revolusi mental yang disodorkan Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dianggap belum jelas. Badan Anggaran (Banggar) DPR bahkan menganggap program yang ditawarkan Puan itu belum jelas lantaran mantan Ketua Fraksi PDIP itu tak menjelaskan secara detail program revolusi mental itu.

Sementara Puan hanya menyebut penambahan anggaran itu untuk program revolusi mental. Sementara itu, anggaran tambahan lain juga untuk program komunikasi publik, di mana di dalamnya juga terdapat program revolusi mental, diusulkan ditambah Rp 130 miliar.

Meski demikian Banggar tetap menyetujui tambahan anggaran untuk Kemenko PMK sebesar Rp149 miliar.(flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani siang tadi (12/2) menemui Presiden Joko Widodo. Menurut Sekretaris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News