Merasa Ditipu, Jemaah Umrah Tuntut Uang Kembali

Merasa Ditipu, Jemaah Umrah Tuntut Uang Kembali
Merasa Ditipu, Jemaah Umrah Tuntut Uang Kembali
BALIKPAPAN - Perseteruan antara jamaah yang gagal berangkat umroh melalui PT Aulia Azza Pratama (PT APP) masih belum ada jalan keluar. Pada Senin (11/4) lalu, Komisi IV memanggil Kementerian Agama (Kemenag) Balikpapan dan manajemen PT APP untuk mengklarifikasi soal batalnya pemberangkatan 179 jamaah umroh. Sayangnya, tak satupun perwakilan PT APP yang hadir. Versi PT APP, mereka berencana memberangkatkan 176 jamaah, namun belum terlaksana karena ada berbagai kendala.

Nah, Sabtu (14/4) kemarin, jamaah yang batal umroh ngeluruk ke kantor cabang PT APP di Jl Barcelona III Blok E-1 Bumi Nirwana Km 5 Balikpapan. Mereka menuntut agar uang pembayaran umroh segera dikembalikan. “Saya kembali ke Balikpapan tanggal 6 April karena di sana sudah semakin ribut, sampai salah seorang penyelenggara (umroh, Red) bernama H. Sirri sempat pukul-pukul dada menggertak jamaah,” beber Eni (42).

 

Selain Eni, dua jamaah lain yang menuntut uang umroh dikembalikan yakni Santi (39) dan Andi Nugroho (39). Ketiga orang ini bersama ratusan jamaah lainnya diberangkatkan ke Jakarta oleh PT APP pada 28 Maret 2012 lalu dan dijanjikan langsung bertolak ke Jeddah sehari setibanya di Jakarta. Kenyataannya, ratusan jamaah tadi diinapkan di pondokan Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan tidak ada kepastian untuk diberangkatkan.

Akhirnya sebagian di antara para jamaah tadi memilih pulang karena masa cuti kerjanya habis dan tidak tahan dengan ketidakpastian keberangkatan dari PT APP.

BALIKPAPAN - Perseteruan antara jamaah yang gagal berangkat umroh melalui PT Aulia Azza Pratama (PT APP) masih belum ada jalan keluar. Pada Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News