Merasa Dungu, Hasto Tak Bisa Pahami Rocky Gerung Hina Agus Salim

Merasa Dungu, Hasto Tak Bisa Pahami Rocky Gerung Hina Agus Salim
Pengamat politik Rocky Gerung. Foto: dokumen JawaPos.Com

jpnn.com, BANDA ACEH - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai Rocky Gerung sudah kelewatan karena menyebut pahlawan nasional KH Agus Salim yang berjanggut menyerupai kambing. Hasto mengatakan, dalam kedunguannya tetap tidak habis dengan Rocky yang bisa melecehkan pendiri bangsa asal Sumatera Barat itu.

"Dalam kedungguan saya, tetap tidak akan pernah bisa menerima pahlawan bangsa yang begitu bersahaja, dikatakan sebagai kambing. Kata-kata adalah cermin sehatnya jiwa raga," kata Hasto di sela-sela Safari Kebangsaan X PDIP di Aceh, Jumat (8/3).

Baca juga: Kritik Keras dan Rencana Hasto buat Rocky Gerung soal KH Agus Salim

Hasto merasa tidak tega dengan sosok sekaliber KH Agus Salim yang dihina. Karena itu Hasto mengimbau pihak lain tidak mengikuti ulah Rocky itu.

"Sekiranya kita tidak bisa menghormati pendiri bangsanya, buat apa menjadi warga negara Indonesia?" kata Hasto.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) itu menambahkan, sudah ada beberapa pihak yang melaporkan Rocky ke polisi. PDIP, kata Hasto, juga akan melakukan hal yang sama dalam waktu dekat.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai pengamat politik Rocky Gerung sudah kelewatan karena menyebut pahlawan nasional KH Agus Salim menyerupai kambing lantaran berjanggut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News