JPNN.com

Soal Pencabutan Laporan Data Palsu di KPK

Merasa Nama Baik Dicemarkan, Laporkan ke Polisi

Rabu, 27 Februari 2013 – 14:31 WIB Merasa Nama Baik Dicemarkan, Laporkan ke Polisi - JPNN.com
JAKARTA - Sanusi Wiradinata membantah bahwa dirinya telah memberikan data palsu pada Lembaga Investigasi Mafia Peradilan (LIMP). Melalui Kuasa Hukumnya, Petrus Selestinus mengatakan tidak ada sangkut pautnya Sanusi dengan lembaga yang dikoordinatori oleh aktivis dan pengacara Aloysius Aby itu yang pernah melaporkan pengacara Lucas SH ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aloysius penah melapor ke KPK atas dugaan gratifikasi terhadap sejumlah hakim agung seperti  Hatta Ali, Abbas Said dan Abdul Kadir Mappong. Selain itu, lembaga itu juga melaporkan kasus dugaan penggelapan pajak yang dilakukan Lucas. Namun laporan itu dicabut kembali pada 23 Oktober 2012 lalu dengan alasan data yang diperoleh dari sumber disebut-sebut palsu. Di tengah-tengah pemberitaan itu, disebutkan bahwa Sanusi sebagai penyebar data palsu tersebut.

Petrus mengatakan kliennya sama sekali tak tahu menahu mengenai penyebaran data-data keuangan yang berada di tangan Aloysius Abi tersebut. Ia juga memertanyakan nama kliennya yang disebut sebagai penyebar data palsu gratifikasi pada hakim agung.

"Klien kami ini tidak kenal dengan Aloysius Abi, bagaimana dia bisa kasih data ini kalau tidak kenal. Dia baru bertemu 5 Desember lalu setelah melihat namanya di pemberitaan sebagai pemberi data palsu pada Aloysius. Ini sama dengan pencemaran nama baik. Mana bisa dia buat data keuangan sedetail itu dan disebarkan, sama dengan kurang kerjaan," ujar Petrus saat dihubungi, Rabu (27/2).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...