SBY Diminta Kaji Ulang Usulan Gubernur BI

SBY Diminta Kaji Ulang Usulan Gubernur BI
SBY Diminta Kaji Ulang Usulan Gubernur BI
JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR M Ichlas El Qudsi mengatakan rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menempatkan Agus Martowardojo yang kini menjabat Menteri Keuangan akan direspon negatif oleh pasar.

"Menteri Keuangan itu kan akhir-akhir ini mulai menjadi sorotan publik terkait dengan kasus Hambalang. Saya kuatir, kalau Presiden SBY menugaskan beliau jadi Gubernur Bank Indonesia akan direspon negatif oleh pasar," kata M Ichlas El Qudsi, di gedung DPR, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (27/2).

Menurut politisi Partai Amanat Nasional itu, Agus memiliki potensi masalah hukum yang secara langsung terkait dengan jabatannya. Sementara Gubernur Bank Indonesia yang saat ini dijabat Darmin Nasution kinerjanya terbilang cukup kondusif menjalankan fungsi-fungsi BI sebagai Bank Central.

"Gubernur BI Darmin Nasution sudah cukup berhasil menjalankan tugasnya sehingga BI cukup baik dalam menjalankan fungsinya sementara Agus mulai menghadapi masalah dengan proyek Hambalang," tegas anggota DPR dari daerah pemilihan Sumatera Barat II itu.

JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR M Ichlas El Qudsi mengatakan rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menempatkan Agus Martowardojo yang kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News