Merayakan Hari Ulang Tahun, NOAH Bakal Gelar Konser Spesial

Merayakan Hari Ulang Tahun, NOAH Bakal Gelar Konser Spesial
Grup band NOAH. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com - MASIH dalam rangka perayaan ulang tahun ke-8, grup musik NOAH akan menggelar konser spesial secara virtual.

Konser bertajuk NOAH Eightniversary: Perjalanan Tak Putus itu digelar pada 10 Oktober 2020 mendatang. 

Band yang kini beranggotakan Ariel (vokal), Lukman (gitar), dan David (keyboard) itu mengatakan ide membuat konser ini lahir karena menyesuaikan kondisi di tengah pandemi virus covid-19.

"Dengan adanya pandemi, kami jadi bisa melakukan hal yang biasanya enggak kami lakukan. Kalau normal, kami paling bikin drama musikal aja. Jadi ya ini ada hal baru," kata Ariel NOAH dalam konferensi pers virtual, Senin (5/10).  

Pelantun Wanitaku itu menyebut konser NOAH Eightniversary: Perjalanan Tak Putus mengusung konsep art visual. Konser juga dibalut drama musikal yang diadaptasi dari lagu-lagu NOAH.

"Ini prosesnya panjang banget. Ada penulisnya, lalu mengklasifikasikan dari 60 lagu NOAH, mana aja yang cocok untuk diadaptasi jadi cerita drama," ujar Ariel NOAH.

"Tatanan efek visual juga harus didiskusikan. Setelah lihat hasil efek visualnya, kami bikin musik lagi. Jadi memang ada proses yang semi-scoring gitu," lanjutnya.

Sedikitnya terdapat 13 lagu yang bakal disajikan dalam konser NOAH Eightniversary: Perjalanan Tak Putus. Terdapat dua tokoh yang dilibatkan dalam drama tersebut, yakni Lara diperankan Pamela Bowie, dan Bara diperankan Jordi Pranata. 

Masih dalam rangka perayaan ulang tahun ke-8 saat ini grup musik NOAH akan menggelar konser musik spesial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News