Mercedes-Benz AMG Rilis SUV Listrik Pertama, Apa Keunggulannya?

Mercedes-Benz AMG Rilis SUV Listrik Pertama, Apa Keunggulannya?
Mercedes-Benz AMG EQE. Foto: Mercedes-Benz

jpnn.com - Mercedes-Benz melalui divisi sport AMG meluncurkan mobil jenis sport utility vehicle (SUV) bertenaga listrik pertama mereka, AMG EQE 2024.

"Model baru ini adalah SUV all-electric pertama kami. Dan, setelah model AMG EQS dan AMG EQE Sedan, ini merupakan model performa ketiga yang kami dapat untuk diwujudkan sebagai turunan dari platform listrik Mercedes-EQ," ujar CEO Mercedes-AMG GmbH Philipp Schiemer, dalam pernyataan resminya, Selasa.

Pabrikan Jerman itu mengekalim AMG EQE menawarkan interior luas, berkinerja tinggi, dan sebaguna yang pernah mereka buat.

Dua motor listrik yang bertenaga dan penggerak semua roda (AWD) yang dapat diubah-ubah menjadi dasar bagi pengalaman berkendara dinamis AMG yang khas.

Menjamin kenyamanan berkendara, Mercedes-AMG memasangkan suspensi udara AMG Ride Control+ dengan Adaptive Damping System, dan AMG Active Ride Control.

Desain eksterior SUV AMG EQE kental dengan karakter sport dengan sejumlah fitur khusus AMG.

Interiornya juga didominasi oleh fitur-fitur AMG yang mendefinisikan gaya, termasuk jok dengan pola individual, MB-Tex dengan microfiber dan topstitching merah.

Sebagai alternatif, jok kulit Nappa tersedia secara opsional, juga dengan pola kursi khusus AMG.

Mercedes-Benz melalui divisi sport AMG meluncurkan mobil SUV bertenaga listrik pertama mereka, AMG EQE 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News