Mercedes-Benz Bukukan Penjualan Global 2.339.562 Unit, Rekor Sepanjang Sejarah

Mercedes-Benz Bukukan Penjualan Global 2.339.562 Unit, Rekor Sepanjang Sejarah
Ilustrasi Mercedes Benz. Foto: pixabay

jpnn.com, STUTTGART - Mercedes-Benz mencatatkan penjualan global 2.339.562 kendaraan pada 2019, angka ini tertinggi dalam sejarah perusahaan.

Capaian tersebut menunjukkan kinerja Mercedes-Benz tumbuh 1,3 persen. Sekaligus mempertahankan posisi terdepan di antara merek mobil mewah selama empat tahun berturut-turut.

"Tahun rekor kesembilan berturut-turut menggarisbawahi sekali lagi permintaan yang kuat untuk kendaraan Mercedes-Benz, bahkan di tengah-tengah perubahan luas dalam lanskap mobilitas," kata Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Mercedes-Benz AG, Ola Kallenius.

Tiongkok masih menjadi pasar utama dan andalan bagi merek otomotif berbasis di Stuttgart, Jerman, itu. Di mana, menyumbangkan penjualan sebanyak 693.443 unit. Naik 6,2 persen berbanding pada 2018.

Model ofensif tahun lalu dengan total lebih dari sepuluh model baru atau revisi menyebabkan peningkatan signifikan dalam penjualan unit, khususnya Mobil Compact dan SUV, dan berkontribusi pada pertumbuhan penjualan secara keseluruhan.

Pada 2019, Mercedes-Benz mempertahankan kepemimpinan pasar di segmen mewah di sejumlah pasar, meliputi Jerman, Inggris, Prancis, Spanyol, Belgia, Swiss, Polandia, Portugal, Korea Selatan, Jepang, Australia, Thailand, Vietnam, Singapura, Singapura, Kanada dan Afrika Selatan.

Lima pasar terbesar Mercedes-Benz sendiri pada 2019, mencakup China, Jerman, dan AS diikuti Inggris Raya dan Korea Selatan.

Di wilayah Asia-Pasifik, rekor penjualan baru dicapai pada 2019 dengan 977.922 unit terjual (naik 3,7%).

Mercedes-Benz sukses mencatatkan penjualan global sebanyak 2.339.562 kendaraan pada 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News