Mercedes Berani Bidik Dobel Juara

Mercedes Berani Bidik Dobel Juara
Ilustrasi. FOTO: Getty images

jpnn.com - LONDON - Mercedes menyambut balapan Formula 1 musim baru dengan konfidensi tinggi. Tim yang bermarkas di Brackley itu berambisi melaju ke podium juara  kategori pembalap dan konstruktor.

Dalam empat musim terakhir, gelar itu selalu direngkuh Red Bull. Namun, Red Bull tampil loyo dalam uji coba musim ini. Para pembalap Red Bull bahkan beberapa kali menyelesaikan uji coba dengan status no time.

Sebaliknya, Mercedes justru tampil superior. Lewis Hamilton dan Nico Rosberg beberapa kali menjadi pembalap tercepat. Nah, hal itulah yang membuat Mercedes pede menatap gelar juara dunia.

"Gelar juara adalah hal yang dibutuhkan Mercedes. Itulah kenapa kami ada di F1. Jika memang berbeda, kami akan segera berhenti sesegera mungkin," terang Direktur Eksekutif Mercedes, Toto Wolff di laman Planet F1, Rabu (5/3).

Hanya saja, Mercedes tak boleh jemawa. Meski superior di uji coba, mobil Mercedes masih memiliki kelemahan. Rosberg pernah membeberkan kelemahan mobil Mercedes yang dianggap loyo di tikungan.

"Kami ingin melanjutkan apa yang sudah kami patok: memenangkan balapan, sering berada di podium dan selanjutnya bisa mengakhiri musim dengan status juara dunia," tegas Wolff. (jos/jpnn)


LONDON - Mercedes menyambut balapan Formula 1 musim baru dengan konfidensi tinggi. Tim yang bermarkas di Brackley itu berambisi melaju ke podium


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News