Mercedes Bikin Bingung

Mercedes Bikin Bingung
Mercedes Bikin Bingung
Mercedes GP bikin geleng-geleng kepala di uji coba Jerez, Spanyol. Lambat dan bermasalah di hari pertama, tim itu tiba-tiba cepat di hari kedua kemarin (11/2). Yang mana yang layak dipercaya?

Mercedes GP punya harapan tinggi di musim Formula 1 2011. Dengan barisan muda-senior hebat, Nico Rosberg dan Michael Schumacher, mereka berniat merebut kemenangan, kalau bisa bersaing berebut gelar juara dunia. Setelah sesi uji coba pertama di Valencia, Spanyol, 1-3 Februari lalu, tim ini belum mampu menggetarkan persaingan alias biasa-biasa saja. Di hari pertama uji coba Jerez, Kamis lalu (10/2), tim ini menunjukkan tanda-tanda memburuk.

   

Nico Rosberg tak kunjung mampu mencatat waktu baik. Pada akhirnya terpuruk di urutan sembilan, tertinggal lebih dari 3,2 detik per lap dari yang tercepat (Felipe Massa, Ferrari). Saat menemui media di akhir hari pertama, body language Rosberg jelas terbalik dari happy. Waktu itu, Rosberg mengaku belum bisa bilang di mana kira-kira urutan Mercedes GP sekarang. Dia ingin menunggu sampai komponen-komponen baru dipasang, saat lomba pertama di Bahrain, 11-13 Maret mendatang.

   

"Kami punya banyak komponen baru untuk Bahrain. Karena itu saya tidak terlalu memperhatikan catatan waktu (di Jerez)," ucapnya.Dengan hasil Rosberg itu, tak banyak yang mengharapkan hasil hebat dari Michael Schumacher, ketika mengambil alih kemudi mobil W02 di Jerez kemarin. Tapi ternyata, sang juara dunia tujuh kali justru bikin orang berdecak kagum.

   

Mercedes GP bikin geleng-geleng kepala di uji coba Jerez, Spanyol. Lambat dan bermasalah di hari pertama, tim itu tiba-tiba cepat di hari kedua kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News