Mercy Tabrak Sepeda di HI, Polisi: Identitas Pengemudi Sudah Kami Kantongi, Sebaiknya Menyerahkan Diri

Mercy Tabrak Sepeda di HI, Polisi: Identitas Pengemudi Sudah Kami Kantongi, Sebaiknya Menyerahkan Diri
Tampak pesepeda yang jadi korban tabrak lari di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat hendak dibawa ke rumah sakit, Jumat (12/3). Foto: Twitter/TMC Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya memburu pengemudi mobil Mercedes Benz atau Mercy nomor polisi B 1728 SAQ yang menabrak pesepeda di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (12/3) pagi.

Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas (Kasubdit Bin Gakkum) Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fahri Siregar mengatakan pihaknya sudah mengantongi identitas pengemudi Mercy yang kini masih diburu tersebut.

“Kami sudah mengantongi identitas dari yang diduga sebagai tersangka," kata Fahri saat dikonfirmasi, Jumat (12/3).

Perwira menengah Polri dengan dua melati di pundak kanan dan kirinya itu mengatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk anggota polisi lalu lintas yang berada di sekitar lokasi. “Kami juga sudah menemukan CCTV,” tegasnya.

Oleh karena itu, Fahri menyatakan karena pihaknya sudah mengantongi identitas, keterangan saksi, dan bukti, maka pelaku sebaiknya menyerahkan diri ke kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Karena kami sudah mengantongi identitas, petugas-petugas kami juga sudah kami kerahkan untuk melakukan pencarian. Jadi, kami minta kepada yang bersangkutan silakan datang ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan," kata Fahri.

Seperti diketahui, peristiwa mobil Mercy menabrak pesepeda di kawasan Bundaran HI, Jakpus, terjadi pagi tadi. Saat ini, korban yang mengalami luka di bagian rusuk masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

“Sampai saat ini, kami lihat dari kejadian ya jelas bahwa setelah kejadian itu dia (pelaku) tidak memberikan pertolongan. Dia juga tidak menghentikan kendaraannya,” pungkas Fahri. (cr1/jpnn)

Polisi mengultimatum pengemudi Mercy yang menabrak pesepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, segera menyerahkan diri. Polisi sudah mengantongi identitas pelaku yang kini masih diburu tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News