Merdeka! Jumpa Pers Sukmawati Singkat Tanpa Tanya Jawab

Merdeka! Jumpa Pers Sukmawati Singkat Tanpa Tanya Jawab
Sukmawati Soekarnoputri meminta maaf soal puisi Ibu Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jumpa pers Sukmawati Soekarnoputri untuk mengklarifikasi polemik puisi Ibu Indonesia di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4) berjalan singkat.

Sukmawati yang memberikan keterangan didampingi Halida Hatta itu memulai konferensi pers sekitar pukul 14.30. "Merdeka!" teriak Sukmawati.

Dalam jumpa pers itu, Sukmawati Soekarnoputri menyampaikan lima poin klarifikasi yang juga berisi permohonan maaf kepada umat Muslim Indonesia.

"Saya mewakili pribadi, tidak ada niatan untuk menghina umat Islam Indonesia dengan puisi Ibu Indonesia," kata Sukmawati.

"Saya adalah seorang muslimah yang bersyukur dan banggsa akan keislaman saya, putri seorang Proklamator Bung Karno yang dikenal juga sebagai tokoh Muhammadiyah, dan juga tokoh yang mendapatkan gelar dari Nahdatul Ulama sebagai Waliyul Amri Ad Dharari Bi Asyyaukah ( pemimpin pemerintahan di masa darurat yang kebijakan-kebijakannya mengikat secara de facto dengan kekuasaan penuh)," lanjut Sukmawati.

Sementara di luar ruangan, puluhan aparat Polri sudah siaga dan berjaga-jaga mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Usai membacakan klarifikasi, Sukmawati Soekarnoputri tidak menyediakan sesi tanya jawab dalam jumpa pers tersebut. (boy/jpnn)

 


Saat Sukmawati Soekarnoputri menggelar jumpa pers, di luar ruangan puluhan aparat Polri siaga.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News