Sukmawati Harus Minta Maaf ke Umat Muslim

Sukmawati Harus Minta Maaf ke Umat Muslim
Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyarankan Sukmawati Soekarnoputri meminta maaf kepada umat muslim terkait puisi Ibu Indonesia yang mengundang kontroversi.

“Sebagai tokoh yang seharusnya memberikan contoh dan panutan, Sukmawati harus meminta maaf kepada masyarakat Indonesia, khususnya umat muslim karena telah merendahkan syariat agama," katanya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/4).

Sahroni mengatakan bahasa yang tidak pantas muncul dalam puisi tersebut akibat membandingkan syariat dengan budaya. "Bahasa yang dikeluarkannya dalam puisi itu tidak pantas sebagai seorang tokoh. Sukmawati juga harus menjelaskan maksud dari puisi itu,” papar Sahroni.

Dia mengingatkan Sukmawati seharusnya melihat contoh nyata bagaimana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya divonis penjara karena dinyatakan hakim telah melakukan penistaan agama saat melakukan kunjungan ke Kepulauan Seribu.

“Kalimat seperti konde lebih baik dari cadar hingga suara yang lebih merdu dari lantunan azan tentunya menyakiti umat muslim, terlebih Indonesia berpenduduk mayoritas Islam,” ujarnya. (boy/jpnn)


Ahmad Sahroni mengingatkan Sukmawati seharusnya melihat contoh nyata bagaimana Ahok akhirnya divonis penjara karena dinyatakan hakim melakukan penistaan agama.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News