Mereka Bersuara: Bebaskan Jerinx!

Mereka Bersuara: Bebaskan Jerinx!
Pemasangan baliho #BebaskanJRX di Megening, Tabanan, kemarin malam. Foto: Istimewa/Radar Bali

jpnn.com, DENPASAR - Dukungan terhadap personel Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina alias Jerinx SID terus bermunculan melalui beragam cara.

Salah satu yang masif belakangan ini adalah pemasangan baliho di berbagai daerah.

Sejak Jerinx ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, pendirian baliho 'Bebaskan JRX SID' mulai terlihat sejak tanggal 15 Agustus 2020.

Itu terjadi di Denpasar, Singaraja, Tabanan, dan Jembrana. Kali ini ada tambahan baliho lagi dari kelompok pemuda yang tergabung dalam Solidaritas Pemuda Mengening.

Mereka melakukan aksi pemasangan baliho yang bertuliskan ‘Bebaskan JRX SID, Saya Bersama JRX’. Baliho tersebut didirikan di perbatasan Banjar Mengening - Banjar Senguan Desa Nyitdah, Kediri, Tabanan, kemarin.

Koordinator pemasangan baliho, Eka menyampaikan bahwa baliho tersebut merupakan bentuk dukungan kepada JRX SID sekaligus tuntutan atas keadilan hukum.

Dasarnya, apa yang menjadi kritik oleh JRX SID, berdasarkan argumentasi dari pakar-pakar hukum bukan termasuk penyebaran kebencian. “Itulah yang menjadi dasar kami mendukung,” tegas Eka.

Ia menginginkan agar kritik dari JRX SID ditanggapi dengan klarifikasi. Eka juga berharap agar JRX SID tidak berhenti berjuang untuk masyarakat.

Dukungan terhadap personel Superman Is Dead (SID) Jerinx SID terus bermunculan melalui beragam cara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News